Galau

Sabtu, 09 Februari 2013

Pernah galau ? pasti pernag dong, menurutku kalo galau gak di sangkut pautkan dengan masalah cinta galau itu adalah kondisi dimana kita merasakan kebingungan dengan sesuatu hal yang kita alami.
Tapi kebanyakan anak-anak muda galau itu menurutnya adalah kondisi dimana saat-saat merasakan betapa sedihnya, betapa mirisnya perasaan mereka akibat masalah cinta dan apapun yang berhubungan dengan cinta.Memang sih masa-masa ABG dipenuhi dengan cinta, kenapa ya kok cinta bisa menimbulkan kegalauan dihati. Mungkin ini karena pengharapan yang begitu besar dengan sesuatu yang berhubungan dengan cinta tapi tidak mendapatkan apa yang diharapkan dengan maksimal. Kalau galau sih mestinya harus move on dan jangan terpuruk dengan kegalauan ..ya memang agak sulit buat orang yang lagi galau banget untuk berhenti galau…apalagi kalau yang lagi galau itu cewe. Biasanya cewe itu kalau lagi galau bisa jadi malas belajar, malas makan, terus mukanya miris banget seperti gak ada semangat hidup.
Galau itu menurut aku semacam penyakit yang menyerang perasaan. Penyakit itu kan bikin gak enak  terus harus ada obatnya. Obat galau itu ya dari dirinya sendiri tapi harus dengan motivasi dari orang-orang terdekat.
Kalau orang yang galau malah menyendiri itu bahaya akibatnya bisa fatal ,soalnya galau kan bisa juga nimbulin keputus asaan seseorang (efek negative galau) takutnya bisa bunuh diri (Jangan !)
Kalu lagi galau itu mestinya curhat sama teman, cari kesenangan biar gak galau terus menerus. Jangan sampe nyusahin orang terdekat kamu karena suasana hatimu yang galau itu.Kembali ke obat galau ..buat apa sih galau ? Hidup itu di bawa have fun aja masa mau galau terus-terusan ? Gak baik loh buat kesehatan fisik dan psikis.Dan itu sama aja kamu membuang waktumu untuk kegalauan yang mestinya waktu tersebut bisa digunain buat jalan-jalan dan melakukan hal yang menyenangkan dan positif.
Obat yang paling utama itu adalah berfikir, bagaimana biar bisa melupakan galau ,cara senengin hati yang galau, dan menyesal telah galau.Kalu kamu sudah nemuin jawabannya kamu bisa move on dan bangun kembali dari tidur kegalauan mu.Orang yang gak galau itu pasti ceria karena gak mikirin masalah yang bisa menyebabkan dia galau.
Saranku nih kalau punya teman galau sebaiknya di nasehatin atau bantu dia buat keluar dan sembuh dari galau nya.
Tapi kalau kamu yang galau mending liat obat utama yang tadi aku tulis, kalau bisa ya curhat aja deh walaupun gak begiu bermanfaat buat hilangin galau paling tidak kan bisa bikin hati mu lega kalau udah cerita ke teman kamu..

0 komentar:

Posting Komentar